Sisi Melankolis dalam Sosok Koleris Kuat Itu Ibarat "Muka Preman Hati Hello Kitty"

Entah belakangan saya merasa sedikit melankolis, meski hasil tes minggu lalu menunjukkan saya tipe seorang koleris kuat. Tapi bisa berbuat apa, sekuat apapun Mohammad Ali telah mengangkat bendera putih atas Larry Holmes. Begitu juga saya, rupanya benar yang dikatakan Ajeng, "muka preman hati Hello Kitty", Ow please man, no laugh!.

3 kali berturut-turut gagal berkompetisi dalam sebulan, saya merasa hanya menghabiskan cadangan oksigen bumi saja. Terlalu lebay gak sih analogi itu? what ever! Detailnya, tanggal 2 Maret gagal di Lomba PKM Maba se Universitas, tanggal 23 Maret gagal lolos PPAN di Surabaya, dan yang terakhir tanggal 26 Maret gagal UBDC (University of Brawijaya Debate Competition). Yang menyakitkan tu bukan gak berhasilnya menumbangkan saingan, tapi yang terberat adalah ketika harus menaruh nomor HP ayah dan ibuk di daftar receiver sms,"Yah, Buk, aku belum beruntung...!" Dan jawaban pun selalu sama,"Yaudah le, gapapa dicoba lagi kesempatan lain"...

No worries, there's gotta be a better way..
There will be a sunny day that is gonna melt snow off. Paling tidak juga akan ada hujan setelah panas knalpot kendaraan membakar aspal Jalan Panjaitan.

Saya yakin, modus pencarian jati diri di setiap wawancara Open Recruitmen beberapa organisasi kampus couple days ago akan berjalan lancar. Bagaimana bukan disebut pencarian jati diri, ketika ditanya,"Berapa organisasi yang kamu ikuti?' Saya menjawab,"Gerakan Menuju Anak Baik Indonesia, Yayasan Bina Antarbudaya Chapter Malang, Forum Kajian dan Penelitian Hukum, Justicia Choir, ada 4 kak!" Dan alhamdulillah juga diterima sebagai staff Kementerian Kebijakan Publik di EM UB, dan BEM FH UB, so it automatically comes out to be 6 organizations I'm joining.

Saya selalu merasa setiap datangnya hari adalah wadah tumbuhnya suatu harapan keindahan, dan semoga saya bisa menjadi seorang yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama, bisa membahagiakan orang tua, dan menjadi salah satu golongan yang selalu dalam perlindungan Nya.. Amiin

Comments

Popular posts from this blog

Jayeng Kusuma Kridha

Istilah jawanya,"TITENANA!!!"

"Thank you": The Secret to Our Success!